Menganalisi UKM “Agung Service”

“AGUNG SERVICE”

SEKILAS TENTANG AGUNG SERVICE :

Agung Service adalah UKM yang bergerak dalam bidang jasa service, jasa service yang ditawarkan sangat bervariatif yaitu, jasa service ac, kipas angina, service kulkas, dan alat elektronik lainnya. Agung Service ini berdiri sejak tahun 2004 disebuah kios di pinggir jalan yang letaknya tepat di depan Alfarmart. Jasa Service ini cukup berkembang pesat karena banyak perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan jasa service untuk menservice ac.Pegawai di jasa service ini ada sekitar 10 orang terdiri dari 9 teknisi dan 1 sebagai kasir.

SISTEM TRANSAKSI :

Transaksi yang terjadi antara customer dengan teknisi yaitu pertama-tama customer menghubungi jasa service tersebut lalu kasir akan mencatat alamat customer,dan teknisi akan dating ke alamat tersebut, dan customer membayar lalu teknisi akan memberikan uangnya kepada kasir. Atau bisa juga customer membawa barang yang akan di service, setelah selesai customer akan memebayar dikasir, dan kasir memberikan nota atau tanda bukti kepada customer.

FLOWCHART TRANSAKSI :

  a

KELEMAHAN SISTEM

Sering terjadi penggelapan uang oleh teknisi apabila mendapat panggilan untuk menservice, dan pembukuan yang masih manual belum terkomputerisasi.

This entry was posted in Tugas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s